selamat datang di blog newbie, semoga apa yang anda dapat dari sini bisa bermanfaat, maklum blog anak yang baru belajar masih acak-acakan. salam rendraxblues


Rabu, 23 November 2011

Pasar Valuta Asing

pasar valuta asing atau yang sering di sebut valas merupakan suatu jenis perdagangan atau tramsaksi yang memperdagangkan mata uang suatu negara terhadap mata uang negara lainya yang melibatkan pasar-pasar uang utama di dunia selama 24 jam selama berkesinambungan.
pergerakan pasar valuta asing berputar mulai dari pasar selandia baru dan australia yang berlangsung mulai pukul 05.00-14.00 WIB, terus ke pasar asia yaitu jepang, singapura, dan hongkong yang berlangsung pukul 07.00-16.00 WIB, ke pasar eropa yaitu jerman dan inggris yang berlangsung pukul 13.00-22.00 WIB, sampai ke pasar amerika serikat yang berlangsung pukul 20.30-10.30 WIB. dalam perkembangan sejarahnya, bank sentral memiliki negara-negara dengan cadangan mata uang asing yang terbesar sekalipun dapat di kalahkan oleh pasar valuta asing yang bebas.
meurut survei BIS (Bank International for settlement atau bank sentral dunia), yang di lakukan pada akhir tahun 2004, nilai transaksi pasar valuta asing lebih dari USD$1,4 triliun per harinya.
mengingat tigkat likuiditas dan percepatan pergerakan harga yang tinggi tersebut, valuta asing juga telah menjadi alternatif yang paling populer karena ROI (return on investment atau tingkat pengembalian investasi) serta laba yang akan di dapat bisa melebihi rata-rata perdagangan pada umumnya. akibat pergerakan yang cepat tersebut, maka pasar valuta asing juga memiliki resiko yang tinggi.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar